August 26, 2016

My Wedding (July 17, 2016)


Hi guys, apa kabar niiih? Ekhem, bingung juga mau mulai dari mana, hehehe..
Yup, sesuai judul yang kalian baca nih; “My Wedding”, kali ini aku akan posting tentang pengalamanku dalam mempersiapkan pernikahan.
Karena aku ingin pernikahanku ini sesuai dengan yang aku inginkan, jadi aku lebih memilih untuk langsung turun tangan dalam persiapannya dari pada menggunakan jasa wedding organizer hehehe. Selain kita dapat meminimalisir pengeluaran uang yang lebih banyak, kita juga bisa puas dengan hasilnya dan banyak kesan-kesan yang aku rasain, dimulai senang, sedih, capek, marah juga ada. Tapi so far, aku betul-betul puas dengan hasilnya dan saat hari H pun semua perasaan capek, kesel, sumpek, semuanya hilang :)

Pernikahan itu adalah event spesial yang terjadi sekali seumur hidup yaa, jadi kita harus mempersiapkan sesuatu yang spesial juga, sesuatu yang spesial itu bukan sesuatu yang dinilai dari besarnya kecilnya, nggak harus mahal, tapi sesuatu yang kita usahakan dengan segenap hati *ciyee, ngomong apa sih gw? :p* Karena itulah aku coba untuk mempersiapkan sendiri yang aku bisa, seperti desain undangan sampai souvenir.

Dimulai dari invitation card atau kartu undangan, untuk desainya aku buat sendiri, berhubung aku tergila-gila dengan “Tangled”, yup ceritanya Rapunzel nih :) aku buat undangannya seperti poster weddingnya Rapunzel dan Eugene. Aku buat desainya sendiri dengan Photoshop dan untuk cetak undangannya aku cetak di Chumie Creative, kira-kira seperti ini hasilnya:

Untuk guest book atau buku tamunya dan x-banner untuk teman-teman yang ingin menuliskan ucapan mereka untuk pengantin juga aku buat sendiri dengan desain gambarnya seperti undangan, dan aku cetak di percetakan yang paling dekat dengan lokasi rumahku:


Untuk souvenirnya juga aku buat sendiri dan dibantu oleh saudara dan teman-temanku juga, aku membuat bros dari pita satin yang berbentuk kuncup mawar, dengan daun yang aku buat juga dari pita satin, dan aku tambahkan beberapa mutiara di sana.

Untuk wedding cake, aku coba googling dengan key word “Tangled Wedding Cake Idea”. Dan akhirnya aku dapat desain kue yang aku suka.





(Source: White Rabbit)

Aku pesan wedding cakenya di Mamono Cake. Setelah kuenya sampai di rumah, desainnya aku suka, 99% mirip deh dengan picture yang aku cari di google. Kuenya juga yummy, lembuuut banget, pokoknya suka deh! :)



Untuk wedding dress, karena aku juga dari awal ingin memakai pakaian syar’i, akhirnya aku pakai Medina Set warna putih dari Rellas Muslim.




Kira-kira beginilah hasilnya setelah mengaplikasikan aksesoris dll.

*Hehehe :p

Sudah lama juga aku sering stalking instagramnya pemilik Ziqra Muslim ini hehehe, yup, mbak Edelyne! Aku memang suka hasil makeupnya yang natural. Akhirnya aku juga memutuskan untuk menggunakan jasa mbak Edelyne ini untuk makeup.

Untuk dokumentasi, aku menggunakan jasa Gaia Photographz

Untuk dekorasi, food, musik dll. aku juga coba siapkan sendiri dan dibantu oleh keluarga dan saudara-saudaraku juga. Salah satunya ada stand chocolate fountain. Mesin coklatnya aku sewa di Alinea Chocolate di daerah Bandung.

Dan yang terakhir, untuk musik, aku dari awal sudah buat list lagu-lagu yang akan diputar di hari yang spesial ini, berhubung hari spesial, lagunya juga harus spesial dooong, hehehe. Berikut daftar lagunya:
1.    Brian McKnight – Marry Your Daughter
2.    Broery Marantika ft. Dewi Yul – Kemesraan
3.    Christina Perri ft. Steve Kazee – A Thousand Years
4.    Chrisye – Galih dan Ratna (Ratnanya diganti Anna yaa :D)
5.    Extreme – More Than Words
6.    Fire House – When I Look Into Your Eyes
7.    Jim Brickman ft. Martina McBride – Valentine
8.    Joy Tobing – Semua Karena Cinta
9.    Kahitna - Menikahimu
10. Mandy Moore ft. Zachary Levi – I See The Light (ini yang paling penting, OST. Tangled hehehe)
11. Mariah Carey ft. Luther Vandross – Endless Love
12. Mr. Big – I Love The Way You Love Me
13. N’Sync – This I Promise You
14. Peabo Bryson ft. Belle Regina – A Whole New World
15. Raisa – Hari Bahagia
16. Rini Wulandari – Aku Tetap Milikmu
17. Rizky Febrian -  Kesempurnaan Cinta
18. Rod Stewart – Have I Told You Lately That I Love You
19. Ronan Keating – When You Say Nothing At All
20. The Carpenters – We’ve Only Just Begun
21. Tompi – Menghujam Jantungku
22. Train – Marry Me
23. Tulus – Teman Hidup
24. Virzha – Aku Lelakimu
25. Westlife – Beautiful In White





No comments: